entry image

Museum Purbakala Sangiran Kabupaten Sragen

Hobi meneliti sejarah karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, terutama tentang kehidupan manusia purba, maka Museum Purbakala satu ini sangat disarankan untuk dikunjungi.

Alasan mengapa Sangiran menjadi salah satu obyek wisata Jawa Tengah yang perlu didatangi adalah karena inilah situs terlengkap di Asia tentang arkeologi manusia purba, tidak hanya informasi saja yang komplit, tapi juga fasilitasnya yang akan memuaskan setiap wisatawan yang berkunjung.

Para wisatawan dapat mulai masuk dan menikmati segala fasilitas yang ada dari jam 8 pagi dan museum akan tutup jam 4 sore dan harus membayar sebanyak Rp 5 ribu, tapi memang belum termasuk uang parkir jika membawa kendaraan roda dua, yaitu Rp 2 ribu. Sementara itu, tarif yang dikenakan kepada wisatawan mancanegara adalah Rp 11.500 per orang.

Obyek wisata ini sangat keren karena UNESCO sendiri telah menyatakan Sangiran sebagai World Heritage atau Situs Warisan Dunia. Jadi, untuk menambah pengalaman liburan yang seru sekaligus menambah pengetahuan, tempat ini sangat tepat menjadi destinasi Anda.