entry image

Kedung Ombo Kabupaten Grobogan

Tempat wisata ini tidak kalah menarik dari tempat wisata lain yang ada di Jawa Tengah karena waduk raksasa ini benar-benar indah dengan 6.576 hektar sebagai ukuran luasnya. Sebenarnya, tidak hanya Grobogan saja, tapi ada tiga wilayah kabupaten yang ditempati oleh waduk ini, yaitu Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sragen.

Alasan mengapa sebuah waduk bisa menjadi salah satu obyek wisata yang perlu didatangi saat berkunjung ke Jawa Tengah adalah karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Bila datang ke sana, cobalah lihat area sekeliling waduk untuk mengecek bagaimana bendungan tersebut bisa tercipta, bahkan kalau melihat bendungan dan sekitarnya semua terlihat sangat rapi. Ada hutan juga yang lebat di area waduk ini dan Perhutani-lah yang mengelola hutan tersebut. Bagi yang senang memancing, ada tempat pemancingan yang bisa dikunjungi di mana di sana pun ikan air tawar dijadikan bahan utama aneka masakan yang disajikan demi kepuasan pengunjung. Mengelilingi area waduk pun juga bisa dengan menyewa motor atau perah di sekitar sana.